Linux

TUX    
 Linux adalah sistem Operasi komputer bertipe Unix, merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama, dimana kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunkan dan didistribusi kembali secara bebas oleh siapa saja.
  Linux telah lama dikenal untuk penggunanya di Server dan didukung oleh perusahaan-perusahaan komputer ternama seperti Dell, Intel, Hewlett-Packard, IBM, Novell, Oracle Corporation, Red hat dan SUN. Linux digunakan sebagi sistem Operasi di berbagai macam jenis perangkat keras komputer, termasuk komputer dekstop, super komputer, syste permainan video (playstation2 and 3, xbox), handphone, router.
 Para pengamat teknologi informatika beranggapan kesuksesan Linux dikarenakan Linux tidak bergantung pada vendor, biaya operasional rendah, dan kompitibilitas yang tinggi dibandingkan verrsi Unix tidak bebas, serta faktor keamanan dan kestabilannya yang tinggi dibandingkan sistem operasi lainnya seperti Microsoft Windows.
  
  LINUX UBUNTU
 
  Ada banyak sistem operasi berbeda denagn dasar Linux: contoh Debian, SuSE, Gentoo, Red hat, Mandriva, serta masih banyak lagi varian Linux yang dapat kita temukan. Anda dapat mengetahuinnya Di sini.
  Ubuntu merupakan salah satu sistem operasi Berbasis Text yang merupakan turunan dari Debian. Proyek Ubuntu resmi di
 sponsori oleh Canonical Ltd yang merupakan perusahann milik seorang kosmonot asal afrika selatan Mark Shuttleworth. Dekstop environment pada Ubuntu adalah berbasis GNOME yang merupakan dekstop resmi dari GNOME project. Nama ini diciptakan sebagai akronim dari GNU Network Object Model environment saat ini GNOME merupakan sebuah dekstop yang paling banyak digunakan oleh pengguna linux.
Ubuntu


0 komentar:

Posting Komentar