Memasang Power Supply, CD ROOM dan Kabel Pin group Pada Casing PC

  Memasang Power Supply pada Casing si sebenenya gampang-gampang susah gampang bagi yang bisa , susah bagi yang blom bisa .Apa si kegunaannya Power supply ? ya power supply berfungsi mengubah tegangan AC menjadi DC oke langsung aja step by stepnya:

*Pasang PSU dari bagian dalam casing, pastikan kedudukan PSu adalah benar dan trerkuci pada bagian belakang Casing. Kemudian pasang baut agar PSU menempel pada casing.
*Pasang konektor power supply pada tempatnya ke motherboard. Untuk power supply ATX sesuaikan ltrak pengunci antara konektor dari power supply dengan kabel berwarna hitam berada di sisi tengah, (kesalahn dalam pemasangan akan mengakibatkan kerusakan berat pada motherboard)

*Pasang VGA card pada slot ekspansi yang sesuai. Pasang juga baut dari VGA card tersebut.

*Pasang Network Interface card pada slot yang sesuai dan kencangkan bautnya.

*Pasang hardisk pada casing (Ingat Hati-Hati memegangnya ya karena kalo salah-salah megang atau asal megang aja bisa gk jalan tuh Hardisk). Pasang juga 4 baut penahan pada rangka casing.

*Pasang CD ROOM pada casing.Pemasangan CD ROOM melalui bagian depan casing.

*Pasang baut CD ROOM pada bagian kiri dan kanan Casing.

*Pasang floppy Disk yang telah dipersiapkan.

*Pasang kabel data hardisk dan CD ROOM(kabel IDE40pin). Perhatikan penempatan kaki 1 pada kedua peripheral tersebut, biasanya kabel 1 terletak paling dekat dengan slot power. Kemudian pasang ujung kabel IDE ke konektor yang ada di motherboard.

*Apabila kita mnggunakan 1 kabel IDE untuk hardisk dan CD ROOM, kita harus mensetting jumper hardisk sebagai master dan CD ROOM sebagai slave.

*Pasang kabel data pada flopy disk drive, yaitu kabel IDE34pin. Pemasangannya sama dengan cara memasang kabel IDE ke hardisk CD ROOM. kemudian pasang ujung kabel IDE34pin ke konektor FDD.

*Pasang kabel power hardisk, CD ROOM dan flopy disk drive.

*Pasang Kabel pin group yang ada pada casing ke motherboard. yaitu kabel switch,speaker,HDD,LED dan power LED,USB. (ikutin aja petunjuknya yang ada di buku manual)

  Oke selesai juga pastiin aja ya semuanya tadi terpasang dengan baik jangan takut salah Kegagalan adalah Kunci kesuksesan jadi jangan menyerah dan terus belajar..

1 komentar: